--> Skip to main content

Pemdes Bantarujeg bagung kanopi untuk pedagang

esokpagi.com - Pemerintah Desa Bantarujeg bangun kanopi untuk para pedagang di pasar Bantarujeg. Langkah ini diambil karena cuaca yang tidak menentu membuat para pedagang tidak nyaman. Apalagi beberapa pedagang, khususnya lemprakan menyimpan dagangannya di luar.

Foto: radarmajalengka.com

Dikutip dari radarmajalengka.com Kepala Desa Bantarujeg Agus Bahagia menjelaskan, pembangunan itu untuk mendorong dan menghidupkan perekonomian para pedagang. Selain itu agar tercipta suasana yang bersih, tidak berantakan, enak dilihat dan membuat para pedagang dan para pembeli merasa nyaman saat berbelanja di pasar Bantarujeg.

“Kalau tempatnya bagus dan bersih, pembeli pun merasa nyaman,” jelasnya.

Pembangunan yang sudah hampir satu minggu itu sudah tinggal 30% lagi dan bisa ditempati beberapa pedagang. Untuk pembangunan menggunakan PAD tahun 2019 dan baru terealisasi saat ini.

“Alhamdulillah semoga para pedagang betah berjualannya,” jelas Agus.

Ketika sudah dibangun tempat yang layak, Agus berharap pedagang lebih semangat karena tidak terganggu oleh kendaraan yang lalu lalang, dan tidak ada lagi meja dan barang dagangan yang disimpan sembarangan sehingga tidak enak dipandang. Pihaknya sudah membangun kanopi yang bisa menampung 24 pedagang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar