--> Skip to main content

Ini dia 5 Pulau di Indonesia yang diberi nama hewan dengan pemandangan eksotis

esokpagi.com - Ternyata tidak hanya pulau Komodo loh pulau di Indonesia yang diberi nama hewan. Ada juga nama-nama hewan lain yang dijadikan nama pulau, apa saja kah itu?

Berikut pulau-pulau di Indonesia yang dinamai dengan nama hewan.

1. Pulau Komodo


Pulau Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keindahan laut dan alamnya. Selain itu, di pulau ini terdapat hewan purba Komodo yang menjadi daya tarik utama dari pulau ini.


Kamu bisa menemukan komodo berkeliaran dengan bebas di pulau ini. Jika kamu ingin datang ke sana, harus ditemani pemandu wisata yah.

2. Pulau Pari



Pulau Pari terletak di Kepulauan Seribu DKI Jakarta yang memiliki kenidahan laut dan pantainya. Banyak tur trevel yang menawarkan paket open trip menuju pulau ini.

3. Pulau Burung


Pulau Burung di Belitung sangat unik karena di pantainya terdapat susunan bebatuan granit raksasa yang berbentuk paruh burung. Susunan bebatuan yang ciamik ini sering menjadi latar untuk berfoto oleh wisatawan.


Pulau Burung merupakan salah satu pantai cantik yang dimliiki Belitung lho. Bila ditempuh dari Tanjung Pandan, lokasinya berjarak sekitar 27 Km. Ombak lautnya yang kecil dan pantai pasir putih, membuat pantai ini cocok untuk bersantai.

4. Pulau Biawak


Pulau Biawak berada di laut Jawa, tepatnya secara administratif pulau ini masuk ke dalam Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. Sebenarnya nama pulau ini adalah Pulau Rakit. Tapi, oleh Pemkab Indramayu dinamakan Pulau Biawak karena banyak dijumpai biawak yang menjadi ciri khas pulau ini.


Perlu nih traveler ketahui, bahwa wisata ke Pulau Biawak tidak hanya untuk pantai ataupun melihat biawak saja yang hilir mudik. Di sini juga ada wisata sejarah berupa mercusuar dan wisata ziarah. Terdapat makan tokoh penyebar Islam Indramayu di sana yaitu Syekh Imam.

5. Pulau Tikus


Namanya Pulau Tikus, namun bukan berarti pulau kecil yang berada di laut Bengkulu ini dihuni tikus ya. Pulau ini dikenal sebagai salah satu spot bahari yang cukup populer di Bengkulu.


Lautnya yang tenang dan pasirnya yang terang jadi aman untuk bersantai dan berenang di lautnya. Pulau ini juga kaya akan terumbu karang dan ragam ikan. Jadi sering juga orang memancing di kawasan ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar