Skip to main content

Cara praktis membuat Dalgona Coffee tanpa Mixer, Blender maupun Whisk

esokpagi.com - Mau buat dalgona coffee tapi ga punya moxer, belnder atau whisk? Ga perlu bingung, kamu bisa manfaatin resep praktis ini.


Dalgona coffee diracik dari bahan sederhana, yaitu susu segar, bubuk kopi instans dan gula pasir yang menjanjikan tampilan Instagramable sekaligus rasa yang nikmat.

Dalgona coffee bisa disajikan panas ataupun dingin sesuai dengan selera kamu. Untuk membuat busa kopi dalgona coffee yang kental dan creamy bisa menggunakan beberapa teknik dalam mengocoknya.

Cara paling praktis tentu saja menggunakan mesin otomatis seperti mixer, blender, atau hand blender. Cara ini dijamin lebih cepat dan tidak bikin kamu lelah.

Nah, bagi kamu yang tidak punya mesin tersebut, bisa memanfaatkan whisk atau saringan mungil. Cara menggunakannya manual yaitu memakai tenaga tangan untuk mengocok busa dalgona coffee.

Netizen Malaysia kemudian memperkenalkan teknik baru yang tak kalah praktis. Resep dalgona coffee ini memakai botol air mineral bekas.

Menurut Lieya Emillia di Facebooknya, ia tinggal memasukkan kopi, gula, dan air panas ke dalam botol air mineral kosong. Setelah itu ia mengocoknya beberapa saat sampai teksturnya berbusa dan kental.

Lieya mengklaim cara ini lebih cepat sehingga kamu bisa menghemat tenaga alih-alih memakai whisk. Terakhir, busa kopi ini tinggal ditaruh di atas gelas berisi susu segar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar