Skip to main content

Cara mendapatkan Token PLN Gratis atau diskon 50%

esokpagi.com - Presiden Jokowi sudah mengumumkan bahwa dalam masa tanggap darurat wabah virus corona pelanggan PLN 450VA digratiskan dan yang 900VA diberikan diskon 50% selama 3 bulan.


Artinya bagi masyarakat yang menjadi PLN dengan kapasitas 450VA dibebaskan tagihannya selama 3 bulan, begitu pula dengan pelanggan 900VA akan medapatkan keringanan dengan diskon 50%.

Tapi bagaimana dengan mereka yang menjadi PLN prabayar? tenang pelanggan PLN Prabayar juga mendapatkan Token Gratis bagi pelanggan 450VA dan diskon 50% bagi pelanggan 900VA.

Oh iyah yang mendapatkan token gratis atau yang mendapatkan diskon 50% adalah mereka yang selama ini mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bagi pelanggan PLN yang tidak disubsidi, tidak mendapatkan token gratis maupun diskon 50%.

Berikut cara mendapatkan token gratis.

1. Buka website PLN di alamat layanan.pln.co.id


2. Di menu sebelah kiri, klik menu Gratis/Diskon Stimulus PSBB

3. Dikolom Identitas pelanggan pilih metode pencarian, bisa menggunakan IDPEL atau Nomor Meter, masukan Nomor Meter atau IDPEL lalu klik Cari

4. Jika kamu termasuk penerima subsidi, maka akan muncul data di Info Pelanggan dan dikolom Keterangan akan muncul No. Token dan jumlah KWh yang kamu dapatkan.

Ingat, Stimulus ini diperuntukan bagi mereka yang selama ini menerima subsidi berdasarkan data dari TNP2K.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar