--> Skip to main content

18 PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh, Jumlah ODP Naik

esokpagi.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sehat, hal ini diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COvid-19 Majalengka H. Alimudin, S.Sos, MM, MMKes.


Dikutip dari radarmajalengka.com, berdasarkan data yang ada pada Jumat (10/3),  total PDP di Kabupaten saat ini berjumlah 20 orang. Jumlah PDP itu bertambah 2 dari sebelumnya 18 orang. Dari 20 orang, sebanyak 18 PDP dinyatakan sembuh.

“Jumlah PDP yang sembuh bertambah dua, dari 16 menjadi 18,” tuturnya.

Sementara untuk Orang dalam Pemantauan (ODP), kata dia, jumlah total sebanyak 350 orang. Dengan 135 selesai pemantauan dan 215 dalam proses.

“Adapun jumlah pasien positif corona masih tetap 1 orang,” jelas Kadinkes Majalengka.
Jumlah ODP sendiri, kata dia, meningkat cukup drastis. Karena beberapa hari sebelumnya, jumlah ODP hanya 285 orang.

Ali menyebutkan, data yang ditampilkan Pikobar ini berasal dari sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar mengindahkan imbauan pemerintah. Seperti yang tertera dalam surat edaran bupati Majalengka tentang Pencegahan Penyebaran covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Diantaranya, warga terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Disamping itu, pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat Majalengka bersabar dan memperbanyak aktivitas di rumah dengan kegiatan yang produktif. Pasalnya, penyebaran covid-19 ini semakin menghawatirkan.

“Saya mengimbau masyarakat agar betul-betul disiplin tetap rumah. Kalau pun terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun,” tegasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar