Skip to main content

Tata Cara Penyampaian Usul Revisi Anggaran pada Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat Tahun 2020

esokpagi.com - Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, melalui surat nomor S-150/WPB.13/2020 tanggal 20 Maret 2020 memberikan penegasan terkait pengaturan Penyampaian Usul Revisi Anggaran Tahun 2020 pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat.


Disurat tersebut ditegaskan bahwa Usul Revisi Anggaran dilakukan tanpa mengirimkan dokumen asli (hardcopy) cukup dengan mengupload dokumen pendukung usul revisi dalam format pdf di Aplikasi SAKTI Web Modul Pengganggaran.

Adapun dokumen asli (hardcopy) usulan revisi harus di tatausakan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satker yang bersangkutan. Apakah ketentuan ini berlaku selamanya? Belum tentu, soalnya di surat itu ada klausul di poin 5 yang menyatakan "Ketentuan ini berlaku sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut."

Jika melihat bunyi pada poin 5, ada kemungkinan kebijakan ini hanya berlaku sementara. Apakah ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona? hanya waktu yang bisa menjawab, karena di surat tersebut didak dijelaskan.


Mudah-mudahan sih kebijakan ini selamanya, paling tidak di tahun 2020. Biar menghemat anggaran perjalanan dinas dan mempermudah satker saat mengusulkan revisi anggaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar