Skip to main content

Pangandaran Pertimbangkan Opsi Lockdown untuk atasi Penyebaran Virus Corona

esokpagi.com - Virus Corona sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional, sehingga berbagai upaya terus dilakukan baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Terutama di daerah-daerah yang sudah ada yang terjangkit ataupun yang memiliki potensi penyebaran yang tinggi.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meliburkan sekolah selama dua pekan. Hal ini yang juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, meski belum mengeluarkan surat edaran Bupati Pangandaran, berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendidikan, Gubernur Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kab Pangandaran untuk meliburkan sekolah selama dua pekan terhitung dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020.

"Ya mulai Senin besok sekolah kita libur kan, mulai dari jengjang TK, SD, SMP dan SMA. Gantinya melakukan proses belajar mengajar dengan mengunakan metode jarak jauh," ujar Jeje, Minggu, 15 Maret 2020.

Untuk lebih jelasnya, kata Jeje, pemerintah daerah akan menggelar rapat koordinasi untuk mempertimbangkan soal lockdown di Pangandaran yang intinya untuk menghindari kerumunan massa terkait antisipasi virus corona Covid-19.

Rapat koordinasi dilakukan oleh pemerintah daerah bersama seluruh stakholder, DPRD, tokoh masyarakat dan agama termasuk dengan Kementerian Agama.

Pasalnya menurut Jeje, ada beberapa hal yang harus dibahas karena di Pangandaran terdapat sejumlah kegiatan seperti ada kegiatan budaya, pengajian mingguan dan bulanan, Rajaban, Safari Budaya ada juga kegiatan pariwisata.

"Nah kita kan harus hati-hati, kita akan bahas. Tapi sekolah sudah saya perintahkan pak Kadis Dikpora untuk diliburkan semua karena sedang berada di luar kota saya bilang surat edarannya nanti menyusul," ujar Jeje.



#covid-19 #viruscorona #libursekolah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar