--> Skip to main content

Panduan Import Data GPP di Aplikasi SAKTI

esokpagi.com - Aplikasi SAKTI Modul Penganggaran muali tanggal 01 Pebruari 2020 telah resmi digunakan dalam proses revisi DIPA tahun 2020 dan Penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2021.


Salah satu data yang diperlukan dalam penyusunan anggaran adalah Data Pegawai yang digunakan untuk menghitung kebutuhan belanja pegawai secara otomatis.

Seperti halnya di Aplikasi RKAKL, Data Pegawai di Aplikasi SAKTI tidak perlu entri manual satu-satu, tapi bisa Import Data Pegawai dari Aplikasi GPP.

Untuk melakukan import data pegawai di Aplikasi Sakti, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka web browser dan buka Aplikasi Sakti dengan url: https://sakti.kemenkeu.go.id/ kemudian login dengan user masing-masing dan jangan lupa pilih Tahun Anggaran.

2. Pilih menu Penganggaran - Pegawai - RUH Data PNS Pusat



3. Pilih Kode Satker

4. Apabila belum terdapat data pegawai, maka dapat melakukan import data GPP dengan klik Imprt GPP

Catatan: Apabila data pegawai cukup banyak, setelah melakukan impor data GPP, silahkan keluar dari form RUH Data PNS Pusat dan mengecek kembali setelah beberapa saat.

5. Apabila pada Tabel Pegawai telah terdapat pegawai lama. Maka silahkan menghapus terlebih dahulu Data Pegawai lama melalui menu Penganggaran - Pegawai - Hapus Data Pegawai. Dan Kemudian melakukan Import Data GPP seperti pada poin 4.

6. Silahkan dicek Data PNS yang berhasil diimpor melalui menu Penganggaran - Pegawai - RUH Data PNS Pusat pada Tabel Pegawai PNS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar