--> Skip to main content

Nasi Liweut Saung Eurih, Kenikmatan Yang Tersembunyi

esokpagi.com - Jika kamu berada di Majalengka, Jawa Barat ga usah bingung mencari tempat makan saat waktunya makan siang. Banyak wisata kuliner yang bisa kamu temukan di daerah Majalengka, salah satunya Saung Eurih.


Saung Eurih merupakan Rumah Makan yang menyediakan masakan khas Sunda dengan menu utamanya adalah Nasi Liweut lengkap dengan lauk pauk khas Sunda, yakni sambal, lalapan, tahu-tempe goreng, ikan asin.

Satu paketnya bisa dimakan oleh 4 orang. Untuk harga paketnya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 60.000,- per paket. Tapi selain paket Nasi Liweut, kamu juga bisa pesan menu tambahan, seperti Ikan Bakar, Ayam Bakar, Jengkol dan lain-lain.

Untuk lokasi Rumah Makan Saung Eurih, aga sedikit tersembunyi dari hiruk pikuk Kota Majalengka. Rumah Makan Saung Eurih berlokasi di Lingkungan Margarahayu Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka atau lebih tepatnya berada di area Makam Pengeran Muhamad Margatapa.

Walaupun tempatnya jauh di pinggir Kota Majalengka, tetapi sangat nyaman dengan pamdangan asri. Lokasi yang berbukit, memungkinan kamu bisa menikmati Nasi Liweut sambil menikmati pemandangan Kota Majalengka dari ketinggian (walaupun ga tinggi juga sih).

Untuk menuju ke sini, kamu harus membawa kendaraan sendiri baik motor maupun mobil, sebab tidak ada kendaraan umum yang lewat kesini. Walaupun ga ada kendaraan umum, kamu jangan khawatir jalan menuju ke sini sudah bagus. Rumah Makan Saung Eurih buka setiap hari mulai dari Jam 9.00 s.d. 18.00.

Akun saranin sebelum ke Rumah Makan Saung Eurih, kamu pesan dulu biar tidak terlalu lama menunggu. Jika kamu datang tanpa booking dulu, biasanya kamu harus nunggu sekitar 1 jam sampai nasi liweutnya makan. Untuk booking, kamu bisa kontak nomor 0813-2008-4002.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar