--> Skip to main content

Menikmati Sate Maranggi di Kota Angin

esokpagi.com - Sate Maranggi merupakan makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, Khususnya Purwakarta. Banyak orang yang jatuh cinta terhadap kelezatannya, walaupun masih ada kontropersi terkait asal usulnya Sate Maranggi.


Sate Maranggi sudah menyebar hampir ke setiap kota yang ada di Jawa Barat, sehingga jika kamu ingin menikmatinya ga per jauh-jauh datang ke Purwakarta, kamu tinggal nyari sekitaran kota tempat tinggal kamu. Termasuk di Kota Angin Majalengka, Sate Maranggi sudah hadir.

Salah satu Rumah Makan yang menjadikan menu Sate Maranggi sebagai menu tamanya adalah Kedai Halaman Abah Naus yang lokasinya di Jalan K.H. Abdul Halim No. 448 Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majalengka.

Sate Maranggi yang disajikan disini terbuat dari daging Sapi, lengkap dengan acar dan sambal (terbuat dari cabe dicampur dengan irisan tomat mentah) yang menjadi khasnya Sate Maranggi. Daging satinya empuk, sehingga ga susah mengunyahnya. Untuk 1 porsi (10 tusuk sate) Sate Maranggi dihargai dengan Rp. 43.000,-

Selain menu Sate Maranggi, disini juga tersedia menu lain yang bisa kamu jajal kelezatannya seperti Sop Buntut, Nila Cobek, Karedok, dan banyak lagi yang lainnya.

Rumah Makan Kedai Halaman Abah Naus, buka setiap hari kecuali hari Minggu dan hari libur nasional Tutup mulai dari jam 08.00 pagi sampai 10.00 malam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar