--> Skip to main content

Lotek, alternatif makanan penunda lapar saat jam makan siang.

esokpagi.com - Lotek merupakan salah satu makanan dari jawa barat yang mudah kamu termukan di seluruh wilayah jawa barat. Lotek terbuat dari rebusan sayuran segara yang dicampur dengan sambal kacang yang terbuat dari cabe, gula merah, garam, kacang tanah goreng dan kentang rebus sebagai pengental serta lontong.


Salah satu warung yang khusus menjual lotek di Majalengka adalah di jalan Letkol Abd. Gani tepatnya disamping Bubur Ayam Tasik atau diseberang Rumah Dinas Wakapolre Majalengka.
Dispanduk yang terpasang hanya ada tulisan jual Lotek dan Karedok ga ada nama warungnya, sehingga aku ga bisa ngasih tau nama warungnya. Warungnya sih sederhana hanya ada tiang yang terbuat dari bambu dan atapnya dari terpal.

Disini kamu bisa memesan lotek atau pun karedok. Sempat bingung apa bedanya lotek dan karedok, sebab secara tampilan dan bahan sama aja. Setelah bertanya ke yang punya warung, ternyata bedanya Lotek dan Karedok hanya pada kondisi bahan sayurannya saja. Jika lotek, sayurannya sudah di rebus, sedangkan karedok sayurannya mentah.

Soal tingkat kepedasan, kamu bisa menyesuaikannya. Kamu hanya tinggal bilang jumlah cabenya ke penjual saat mau meredus bumbu kacangnya. Rasanya enak apalagi dimakan siang hari pulang shalat jum'at.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar