--> Skip to main content

Kamu Bekerja dari Rumah? Jangan Khawatir 3 Aplikasi Ini dapat Membantu Kamu Tetap Produktif

esokpagi.com - Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home menjadi salah satu kebijakan yang sudah diambil oleh beberapa Instansi Pemerintah untuk mengatasi penyebaran viros corona di Indonesia.

Kamu ga usah khawatir tidak bisa produktif saat bekerjadi dari rumah, ada beberapa aplikasi yang bisa tetap menunjang kamu agar tetap produktif saat bekerja dari rumah.

Berikut 3 Aplikasi yang bisa kamu gunakan saat bekerja dari rumah.


1. Google Docs

Google Docs layaknya Microsoft Word bisa kamu gunakan untuk menulis, mengedit berbagai dokumen secara online, dan juga kamu dapat mengaksesnya dikomputer manapun yang terkoneksi dengan internet.


Selain itu, Google docs juga bisa digunakan secara bersamaan dengan rekan kerja sekantor. Namun jangan khawatir dokumen yang kamu buat dibaca oleh orang yang tidak bekepentingan. Kamu bisa mengatur hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat dokumen yang kamu buat.

2. Google Sheet

Google Sheet masih merupakan produk google selain Google Docs. Google Sheet layaknya Microsoft Excel jika di Windows.


Di Google Sheet kamu dapat mengerjakan berbagai hal yang kamu kerjakan di kantor dengan menggunakan microsoft excel namun secara online. Sehingga layaknya Google Docs, kamu juga bisa membagikan dokumen ke rekan kerja kamu dengan opsi memberikan izin untuk ikut serta dalam mengedit dokumen tersebut.

3. Zoom

Aplikasi Zoom merupakan salah satu aplikasi meeting online, sehingga cocok digunakan kamu saat bekerja dari rumah. Jika diharuskan mengikuti rapat, kamu ga mesti datang ke kantor gunakan Aplikasi Zoom dari rumah.


Apliaksi Zoom banyak disukai oleh karyawan yang sering melakukan meeting online. Pasalnya, Zoom menyajikan kualitas video HD dengan audio yang begitu jernih sehingga membuat rapat terasa nyaman dan tanpa gangguan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar