--> Skip to main content

Jabar siapkan bantuan Rp 500rb untuk keluarga rawan miskin terdampak corona

esokpagi.com - Jabar siapkan dana bantuan bagi keluarga rawan miskin terdampak virus corona. Untuk masing-masing keluarga rawan miskin akan mendapatkan Rp500 ribu perbulan. Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat akun twitter miliknya @ridwankamil.


"Bantuan senilai 500 ribu rupiah/bulan selama beberapa bulan akan diberikan kepada keluarga rawan miskin baru akibat dari pandemi Covid-19. Terbagi sepertiga tunai dan mayoritas untuk pangan," kata Emil.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para pimpinan Fraksi dan komisi DPRD Jawa Barat menyepakati Bantuan tunai dan pangan untuk keluarga yang terdampak oleh pandemi covid-19 ini.

"Anggaran sebesar 3 sampai 5 trilyun rupiah akan digeser dari berbagai kegiatan/program dan semua difokuskan untuk menolong rakyat rawan miskin yang berkesusahan dalam situasi ini," paparnya.

Dia menegaskan, bantuan tersebut bukan untuk keluarga pemegang kartu sembako dan PKH yang sudah rutin diterima dari Pemerintah Pusat.

"INI HANYA UNTUK RAWAN MISKIN BARU. Tidak untuk keluarga pemegang kartu sembako dan PKH yang sudah rutin dibantu pemerintah pusat melalui APBN. Semoga ikhtiar kanyaah ini bermanfaat dan meringankan beban mereka," tandasnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar