Skip to main content

Inilah 3 Curug dengan Pemandangan yang Indah di Majalengka

esokpagi.com - Setelah kemarin share tentang Icon di Majalengka, kini saatnya esokpagi berbagi informasi tentang objek wisata curug atau air terjun yang memiliki pemandangan yang indah di Majalengka.

Curug manakah itu? yuk simak aja.

1. Curug Muara Jaya


Curug Muara Jaya atau juga dikenal dengan nama curug Apuy berada pada aliran Sungai Muara Jaya lereng Gunung Ciremai tepatnya berlokasi di Desa Apuy Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Curug ini tergolong air terjun bertingkat atau cascade. Terdapat 2 tingkat air terjun di sana.  Tingkat yang pertama merupakan air terjun utama yang jatuh air tersebut dari ketinggian mencapai sekitar 60 meter di dinding tebing berbatu.

Sementara tingkat yang kedua merupakan air terjun yang lebih pendek jaraknya hanya setinggi sekitar 13 meteran.

Curug ini banyak dikunjungi wisatawan, terlebih karena aksesnya cukup mudah. Dari tempat parkir, para pengunjung hanya perlu menaiki tangga untuk sampai ke lokasi curug atau air terjunnya.

Memang, waktu yang ditempuh selama sepuluh menit dan bisa jadi melelahkan bagi sebagian orang. Namun tentu, semua rasa lelah akan buyar setelah sampai di tempat tujuan. Curug Muara Jaya menawarkan pemandangan indah sebagaimana objek wisata air terjun lainnya.

2. Curug Cipeuteuy


Curug Cipeuteuy menawarkan keindahan alam yang menawan. Curug ini berada di Jl. Duku Pasir Desa Bantaragung Desa Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Curug Cipeuteuy termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Setiap hari libur, tempat wisata ini menjadi tujuan favorit untuk berpetualang dan refreshing bagi warga Majalengka dan sekitarnya.

Pengelolaan kawasan wisata Curug cipeuteuy dilaksanakan oleh mitra pariwisata gunung ciremai. Untuk fasilitas yang tersedia diantaranya toilet, warung makan, tempat camping, gazebo dan lain sebagainya.

Kawasan wisata Curug Cipeuteuy buka milai jam 8.00 s.d. 5.00 dengan harga tiket masuk ke kawasan wisatan Curug Cipeuteuy adalah sebesar Rp. 15.000,- per orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp. 3.000,- dan parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-.

3. Curug Ibun Pelangi


Curug Ibun Pelangi berlokasi di Desa Sukadana Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Curug Ibun Pelangi menjadi salah satu destinasi wisata yang menraik karena pemandangannya mirip dengan Green Canyon.

Disini kami bisa berfoto ria, atau sekedar menikmani pemandangan yang sangat cantik. Akses menuju curug hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sementara kendaraan roda empat harus diparkir di area lahan milik warga karena belum ada area parkir khusus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar