--> Skip to main content

Dakwah Via Social Media, Cara Dakwah Masa Kini

esokpagi.com - Dakwah merupakan kegiatan yang yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam.


Dakwah sendiri bisa dilakukan oleh siapa saja dengan menggunakan media apa saja yang tidak bertentangan syari'at Islam. Salah satu yang mempunyai tugas dalam berdakwah adalah Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS.

Di era milenial sekarang ini, dakwah yang dilakukan Penyuluh Agama Islam harus inopatif dan informatif dengan media dakwah yang lebih kekinian  salah satunya dengan memanfaatkan social media sebagai media dakwah.

Banyak Social Media yang bisa dimanfaatkan sebagai media dakwah oleh Penyuluh Agama Islam, diantaranya facebook, twitter, instagram dab youtube.

Saat ini Penyuluh Agama Islam harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan jangan "alergi" terhadap teknologi kata Aay Farihah Hesya, M.Pd.I yang merupakan dosen STAI PUI Majalengka saat menjadi Narasumber pada kegiatan Pembinaan Penyulu Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka di Ruang Meeting RM. Tiga Dara, Rabu (04/3/2020).

Lanjut Aay, Penyuluh Agama Islam harus mengusai teknologi untuk membuat konten dakwah yang menarik terutama konten dakwah dalam bentuk gambar dan video, kenapa demikian? Karena masyarakat sekarang ini lebih semangat menonton dari pada membaca pungkasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar