--> Skip to main content

Cara Lolos Add Review Google Adsense

esokpagi.com - Google Adsense merupakan salah satu program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Adsense sangat diminati oleh para blogger dalam mencari pundi-pundi dollar.


Untuk mendaftar sebagai publisher google adsense susah-susah gampang. Tidak semua blog yang didaftar di program google adsense diterima, padahal secara konten dan view sudah mumpuni.

Dari tahun 2017 ke bawah, ada cara mudah untuk mendaftar google adsense yaitu melalui channel youtube. Jika kamu mendaftar Google Adsense melalui Youtube, dengan bermodal channel yang terverifikasi serta video yang sudah di upload minimal 1 video pendaftaran google adsense kamu pasti diterima.

Namun yang perlu kamu perhatikan adalah akun adsense nya adalah yang hosted artinya iklan hanya bisa tayang di youtube aja. Sehingga jika kamu ingin iklannya tayang di blog, kamu harus upgrade google adsense kamu menjadi akun non hosted. Dulu banyak penyedia jasa upgrade akun google adsense dari hosted menjadi non hosted.

Jika kamu sudah berhasil upgrade akun adsense kamu dari hosted ke non hosted kamu bebas menampilkan iklan di blog manapaun termasuk blog baru. Tapi.... itu cerita dulu, sekarang bagaimana?

Google Adsense ternyata merubah kebijakannya seperti halnya Youtube yang merubah kebijakan channel yang bisa di monetize yang semula hanya minimal view 10k menjadi subscribe minimal 1k dan jumlah jam tayang menjadi 4k jam dalam 1 tahun terkahir.

Google Adsense pun sama, jika dulu saat kamu punya akun adsense non hoested kamu bisa dengan mudah menampilkan iklan di blog manapun yang kamu inginkan. Tetapi sejak tahun 2018, kamu tidak lagi bisa add blog sesuka kamu. Adsense menerapkan kebijakan Add Review, apa itu?

Add Review adalah kebijakan adsense, dimana setiap blog yang di add untuk di monetize harus lolos review google adsense terlebih dahulu. Namun add review ini berbeda dengan review saat pendaftaran google adsense pertama.

Add review ini hanya memakan waktu 5-23 jam proses reviewnya. Kebijakan ini tidak hanya bagi akun baru, tetapi akun adsense lama pun sama. Ini pengalaman aku di blog esokpagi.com, blog ini emang baru dibuat beberapa hari.

Saat aku add ke google adsense ternyata tidak lolos review dengan alasan tidak ada konten, padahal artikel sudah cukup banyak. Sampai beberapa kali, coba di add ternyata tetap saja di tolak dengan alasan yang sama. Sampai akhirnya blog esokpagi.com lolos review juga.

Nah bagi kamu yang memiliki nasib yang sama blognya tidak lolos review adsense, mungkin tips berikut bisa membantu.

  1. Usahakan artikel itu original, walaupun dapat copas tapi jangan copas begitu saja lakukan pengeditan terlebih dahulu dari judul, isi ganti dengan bahasa kamu tetapi memiliki makna yang sama dengan artikel yang aslinya.
  2. Jumlah artikel minimal 15, sebetulnya tidak ada ketentuan jumlah minimal artikel. Hasil pencarian aku sih ada yang bilang dengan 5 artikel pun bisa lolos review tapi akun saranin lebih banyak artikel lebih baik.
  3. Jumlah kata dalam artikel minimal 500 kata lebih banyak lebih baik. Ini aku praktekin saat upgrade akun google adsense dari hosted ke non hosted, blog yang aku gunakan untuk review memiliki artikel minimal 500 kata dan terbukti lolos.
  4. Tambahkan halaman dasar seperti privacy, disclaimer , sitemap , kontak , about.
  5. Gunakan template yang sederhana namun fast loading, dengan navigasi yang mudah.

Mungkun itu tips lolos add review google adsense yang bisa aku bagikan, semoga bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar