--> Skip to main content

3 Tugu Icon Majalengka, Nomor 1 Yang Paling Terkenal

esokpagi.com - Pemda Majalengka saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penataan wajah kota dibeberapa tempat yang strategis, secara masif. Selain melakukan penataan tamana kota, juga dilakukan perbaikan atau penggantian tugu yang akan menjadi icon Majalengka Raharja.

Ada 3 tugu yang menjadi icon Majalengka, yang ketiganya terdapat di Jalan Raya K.H. Abdul Halim. Tugu apa saja kah itu? Nih aku kasih tahu nama-namanya.

1. Tugu Bola Dunia


Tugu ini baru di resmikan oleh Bupati Majalengka H. Karna Sobahi pada Selasa (31/12/2019) disebut-sebut mirip dengan Universal Studio di Singapura. Saat ini Tugu Bola Dunia sangat digandrungi oleh para pecinta selfi, sehingga hampir setiap hari banyak yang bermain disini.

Apalagi Tugu Bola Dunia juga berdekatan dengan Taman Dirgandara yang lebih dulu hadir dan Taman Raharja dengan dilengkapi dengna booth makanan sehingga menambah asyik untuk berwisata ke sini.

2. Tugu Botol Kecap


Selanjutnya ada tugu botol kecap yang terletak di pertigaan Tonjong Majalengka. Tugu ini sebagai icon Majalengka sebagai penanda bahwa Majalengka menjadi produsen kecap.

Sampai saat ini masih ada pabrik kecap di Majalengka yang masih bertahan, diantaranya Kecap Segi Tiga, Maja Menjangan (MM), Ban Bersayap.

3. Tugu Mangga


Icon yang ketiga adalah Tugu Mangga yang terletak di Bunderan Cigasong Majalengka. Ini sebagai icon bahwa Majalengka sebagai penghasil mangga gedong gincu. Walaupun julukan kota Mangga di sandang oleh Indramayu namun Mangga Gedong Gincu merupakan mangga khas Majalengka.

Mangga gedong gincu khas Majalengka memiliki warna yang cantik, dagingnya tebal, dengan wangi yang khas dan rasanya yang segar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar