--> Skip to main content

Permasalahan Yang Terjadi di Aplikasi SAS 2020 Sampai dengan Update Versi 20.0.2

Halo sobat, ga seperti biasanya kali saya tidak akan berbagi video tutorial Aplikasi SAS maupun yang lainnya, tapi video kali ini saya ingin share masalah-masalah yang dialami saat menggunakan Apliaksi SAS 2020 yang sudah saya rangkum.

Masalah-masalah yang muncul yang dapat saya simpulkan dari komen temen2 semua diantaranya:

  1. Tidak bisa menyimpan saat merekam pengeluaran riil KKP;
  2. Saat cetak SPBy bagian KOP kepotong
  3. Saat validasi SPBy di modul Silabi Pengeluaran realisasi tidak ada atau bernilai 0 sehingga tidak bisa di simpan atau tidak bisa mengisi nilai pajak
  4. Nama PPK tidak masuk ke kwitansi saat setelah validasi SPBy, sehingga harus melakukan edit kwitansi
  5. Tidak bisa memilih satu per satu data kwitansi saat membuat DRPP;
  6. Tidak bisa mengirim ADK LPJ Bendahara.
Selain masalah nama PPK di kwitansi, sebetulnya masalah-masalah yang lain sudah bisa teratasi setidaknya itu yang saya alami. Jika sobat mengalami masalah itu, tetapi sampai saat ini belum teratasi bisa sobat lakukan Install ulang Aplikasi SAS 2020, sebab ada memungkinan saat Install Aplikasi ada yang gagal install atau ada virus yang menyebabkan file hasil install tidak lengkap. Jika sobat ingan install ulang Aplikasi pastikan urutannya:

1. Install Aplikasi SAS 2020 awal
2. Update Aplikasi SAS Versi 20.0.1 3. Update Aplikasi SAS Versi 20.0.2 4. Update perbaikan SAS Versi 20.0.2 5. Ganti file SAS_20.exe

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar