Skip to main content

Yayat: Saatnya Remaja Masjid Kuasai Dunia Digital

esokpagi.com - Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah tidak bisa dihindari lagi dan jangan dihidari tetapi harus dimanfaatkan demi kesejahteraan umat manusia.

Foto: Humas Kemenag Kab. Majalengka

Hampir semua lini kehidupan, tidak luput dari sentuhan teknologi informasi, tak terkecuali dalam bidang dakwah. Kedepan bahkan persaingan akan terjadi bukan lagi antara manusia dengan manusia, justru akan terjadi persaingan antara manusia dengan teknologi.

Peran manusia kedepan akan minim bahkan nyaris hilang. Manusia akan di ganti perannya oleh teknologi.

Hal itu diingatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Yayat Hidayat saat memberikan sambutan pada kegiatan seminar dan workshop Literasi Digital bagi remaja masjid di Aula Kemenag Majalengka, Senin (17/2/20). seperti yang dikutif dari akun Facebook  Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka.

Menurut Yayat, kemampuan literasi bangsa Indonesia masih ketinggalan dibandingkan dengan negara maju lainnya, bahkan menurut beberapa survey, Indonesia menempati posisi paling buncit. Oleh karena itu kegiatan literasi semacam ini sangat penting dan strategies untuk mendongkrak kemampuan literasi bangsa Indonesia.

Kemudian Yayat Hidayat juga meminta agar perkembangan teknologi Informasi yang pesat di gunakan untuk kemaslahatan umat. Oleh karena itu, remaja masjid sebagai generasi bangsa harus mempersiapkan diri guna menghadapi perkembangan teknologi Informasi yang sangat pesat tersebut. Dunia digital tak lagi bisa dilawan, justru dunia digital harus dikuasai pungkasnya saat mengakhiri sambutannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar