--> Skip to main content

Sukseskan Sensus Pendudukan Online 2020, BPS Majalengka Laksanakan Sosialisasi di Kantor Kemenag Majalenka

esokpagi.com - Sukseskan Sensus Pendudukan Online Tahun 2020, BPS Kabupaten Majalengka melaksanakan Sosialisasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Senin (24/2/2020).


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Majalengka memiliki jaringan sampai ke daerah.

Lanjut Yayat, Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka siap menerbitkan surat terkait Sensus Penduduk Online Tahun 2020 jika diperlukan dengan syarat BPS Majalengka mengirim surat secara resmi ke Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka.

Hal ini disambut baik oleh Kepala BPS Majalengka Jerison Sumual, ia menyampaikan bahwa sesama Instansi Vertikal perlu saling mendukung, apalagi Sensus Penduduk Tahun 2020 merupakan Program Nasional.

Jerison menyampaikan, ada dua metode sensus yang digunakan, yaitu dengan metode online yang dilaksanakan 15 Pebruari s.d. 31 Maret 2020 dengan sasaran orang-orang yang melek terhadap IT, yang sibuk sehingga sulit untuk ditemui oleh petugas sensus. Yang dapat diakses melalui website sensus.bps.go.id.

Sedangkan metode kedua lanjut Jerison, adalah metode wawancara dengan menerjun petugas sensus untuk mendatangi msyarakat secara dor to dor, metode ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak melek IT, atau data NIK nya tidak terdapat dalam database BPS.

Dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, BPS Menggunakan basis data dari Adminduk Kemendagri per Juni 2019, sehingga munkin saja rentang waktu Juli 2019 sampai sekarang terjadi perubahan data yang tidak terdapat di database BPS pungkas Jerison.

Selain sosialisasi, acara ini juga disi dengan acara "NGIBAR" (Ngisi Bareng) bagi ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka yang dipandu oleh Tim Teknis dari Kantor BPS Kabupaten Majalengka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar