--> Skip to main content

PNS Dapat Dana Pensiun Rp1 Miliar? Ini Klarifikasi Tjahjo Kumolo

esokpagi.com - Menpan RB Tjahjo Kumola mengklarifikasi pernyataannya soal dana pensiun bagi PNS yang mencapai Rp1 miliar.

Foto: nasional.kompas.com

Menpan RB Tjajo Kumolo dalam pernyataannya menyatakan tidak pernah mengusulkan dana pensiun Rp1 miliar bagi PNS kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Melainkan saat dirinya berdiskusi dengan PT. Taspen.

Mengingat manajemen Keuangan PT Taspen yang sehat, ia berharap dana PNS dikelola dengan baik sehingga dapat diakumulasikan menjadi dana pensiun yang maksimal ketimbang dana pensiun yang saat ini baru mencapai puluhan juta.

"Sehingga nanti diharapkan ASN bisa mendapatkan hasil tabungannya di Taspen dengan jumlah siginifikan, syukur bisa mencapai Rp1 miliar," kata Tjahjo melalui keterangan resmi, Selasa (18/2). Dikutip dari CNN Indonesia.

"Jadi pembicaraan dengan PT Taspen, tidak dengan Menteri Keuangan sebagaimana diberitakan media online," ujar Tjahjo lagi tanpa menyebut pihak dari PT Taspen yang berdiskusi dengan dirinya.

"Ya, ASN yang dari awal kerja sampai akhir masa kerja, dengan maksimal kerja dan dengan iuran bulanan yang diperhitungkan yang dikelola oleh Taspen, sehingga ASN mendapatkan dana tabungan pegawai yang diberikan Taspen secara maksimal," ujar Tjahjo.

Dia menambahkan bahwa dana pensiun yang maksimal bagi PNS merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Tjahjo bilang reformasi birokrasi tak sekadar melakukan penyederhanaan birokrasi, melainkan juga turut memikirkan tunjangan serta tabungan PNS saat pensiun.

#PNS #Dana_Pensiun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar