Skip to main content

Layanan BPJS Majalengka Semakin Cepat, Selesai Dalam Hitungan Menit

esokpagi.com - Layanan di Kantor BPJS Majalengka semakin cepat, ini terbukti apa yang saya alami, Membuat Kartu BPJS Selesai kurang dari 5 Menit. Ceritanya hari ini Rabu (20/2/2020) saya perki ke Kantor Layanan BPJS Majalengka untuk melakukan perubahan data, menambah anggota keluarga.


Kebetulan pagi ini cuaca lagi hujan, jadi saat datang ke Kantor Layanan BPJS tidak penuh seperti hari-hari biasa (maklum kondisi lagi hujan). Saya langsung mengambil nomor antrian offline dan langsung duduk menunggu panggilan untuk mengambil antrian onlinenya.

Setelah di panggil nomor antrian yang offline sama pak Satpam, saya maju dan ditanya jenis layanan yang dibutuhkan serta dokumen kelengkapan juga diperiksa barang kali belum lengkap.

Setelah dicek dan lengkap saya dibuatkan nomor antrian online untuk mendapatkan layanan di Loket, sesuai dengan keperluannya. Saya nunggu, setelah nomor antrian saya di panggil saya maju menuju loket sesuai panggilan.

Petugas loketnya ramah dengan wajah yang sumringah, sambil menanyakan nama dan layanannya apa yang dibutuhkan. Saya kasihkan berkas, dan menyebutkan keperluan.

Di Loket Layanan saya coba hitung tidak sampai 5 menit, Kartu BPJS selesai dicetak di diserahkan. Karena pembuatan kartu BPJS sudah menggunakan sistem NIK, asalkan data di Kependudukan sudah Update ke Server Dukcapil Kemendagri, Petugas Loket tidak perlu entri dari awal. Yang dilakukan Petugas Loket hanya Konfirmasi data aja.

Jadi yang saya rasakan lamanya itu antrinya bukan layanannya, karena mungkin banyak yang mengurus, jadi harus sabar nunggu.

Saya sebagai pengguna layanan BPJS, merasa senang karena ga dibikin ribet. Semoga pelayanan seperti ini bisa terus dipertahankan bahkan kalo bisa lebih ditingkatkan lagi. Oh iyah ngasih saran aja sih, jumlah loket layanannya ditambah lagi dong biar antrinya ga lama kalo lagi penuh.


#BPJS #BPJS_Kesehatan #BPJS_Keren
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar