--> Skip to main content

Bingung Mengisi Sensus Penduduk Online? Ini Dia Panduannya

esokpagi.com - Tahun 2020 menjadi tahunnya BPS, kenapa tidak di Tahun 2020 ini diadakannya Sensus Penduduk dimana angenda ini diadakan 10 tahun sekali.


Ada yang beda dengan Sensus Penduduk di Tahun 2020, dimana metode yang digunakan BPS dalam sensus penduduk di Tahun 2020 ini ada dua metode.

Kesatu, menggunnakan metode sensus online melalui laman web sensus.bps.go.id dengan sasaran masyarakat yang melek IT. Sensus online ini dilaksanakans secara mandiri mulai dari tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020.

Kedua, menggunakan metode wawancara dimana BPS akan menerjun petugas sensus untuk datang kerumah-rumah melakukan wawancara secara langsung. Sensus dengan metode ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 31 Juli 2020.

Untuk Sensus Penduduk Online ini sangat simpel, karena sudah menggunakan data berbasis NIK per Juni 2019. Pengisiannya pun sangat mudah dilakukan karena user friendly.

Namun jika ada yang mengalami kesulitan, bisa baca-baca panduan pengisian Sensus Penduduk Onine Tahun 2020 di bawah ini.

Panduan Pengisian Sensus Penduduk Onlien 2020
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar