--> Skip to main content

Cara Aktivasi Email SAKTI

Halo Selamat Tahun Baru sobat Ben, ditahun 2020 ini rencananya Aplikasi SAKTI Web akan mulai digunakan untuk seluruh Kementerian/Lembaga. Salah satu syarat utuk menggunakan Aplikasi SAKTI Web adalah memiliki email kedinasan yang berdomain .go.id.

Setelah Satker sobat ben, mengirim kelengkapan untuk pendaftaran user email SAKTI dan Aplikasi SAKTI Web, sobat akan dikirim alamat email Sakti oleh KPPN Mitra yang nantnya akan digunakan saat Aplikasi SAKTI Web di launching secara resmi.

Alamat email SAKTI yang dikirim KPPN harus diaktivasi terlebih dahulu. Untuk aktvasinya sobat Ben bisa ikuti langkah-langkah berikut.

1. Browser dan Buka https://mail.go.id/mail/registrasi

2. Masukan alamat email yang diterima dari KPPN dan masukan NIP untuk PNS, NRP untuk TNI/POLRI dan NIK untuk PPNPN dan P3K lalu klik Registrasi


3. Masukan password email yang diinginkan. Untuk keamanan password dapat menggunakan kombinasi huruf kapital, angka dan juga karakter khusus. lalu Klik Registrasi


4. Muncul halaman notifikasi bahwa email telah terdaftar dan informasi akun email yang telah diaktifkan.


5. Untuk mengkases email SAKTI, sobat Ben dapat mengakses alamat https://mail.go.id/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar