Skip to main content

Update GPP Satker Versi 11-11-2019

Halo sobat Ben kali ini admin akan share Update GPP Satker Per 11 November 2019. Revisi ini terkait dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dimana potongan iuran BPJS Kesehatan yang tadinya 2% bagi PNS menjadi 1% sesuai dengan Take Home Pay.


Setelah melakukan update aplikasi, pembuatan gaji akan mengalami sedikit perubahan saat akan melakukan pemprosesan gaji, yaitu, satker diwajibkan melakukan pengisian/restore data Tunjangan Kinerja (Tukin) setiap bulan untuk setiap pegawai yang akan  dibuatkan gaji Induk/Susulan. Data Tunjangan Kinerja ini bukan berarti Tunjangan Kinerja masuk dalam komponen daftar gaji, namun hanya digunakan sebagai data pelengkap bagi Aplikasi GPP/BPP/DPP untuk memotong Iuran BPJS sesuai dengan Take Home Pay yaitu data Gaji dan Tunjangan Kinerja sebesar 1 Persen (1%).

Jadi satker tetap membuat Daftar Tunjangan Kinerja secara terpisah dan mengajukan SPM Tunjangan Kinerja seperti biasa setiap bulan, sebagaimana proses sekarang.

Download Update GPP 11-11-2019

Download Lampiran Excel Tukin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar